PELATIHAN KEPEMIMPINAN UNTUK GENERASI MUDA ISLAM NIGERIA

(Foto : On Islam)

(Foto : On Islam)

Lagos, 7 Syawwal 1436/23 Juli 2015 (MINA) – Latihan kepemimpinan untuk generasi muda Islam akan diadakan di Lagos, Nigeria, selama sepekan  akhir bulan ini, yang akan diikuti oleh sektar 2.000 peserta untuk berbagai tingkat pendidikan mulai dari level Sekolah Dasar sampai profesional.

“Kami melakukan pelatihan kepemimpinan untuk mengisi waktu liburan,” kata Kamil Kalejaiye, Presiden Mahasiswa Muslim Nigeria yang menyelenggarakan program tersebut, kepada OnIslam.net dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Program pelatihan di antaranya adalah ceramah kepemimpinan dalam Islam, bagaimana pemuda Islam mempersiapkan diri meraih peluang di sekitar mereka, berpidato  tentang isu-isu aktual dalam masyarakat, belajar matematika dan bahasa Inggris, selain itu juga ada lomba antar siswa, olahraga dan banyak kegiatan lainnya,” tambahnya.

Acara tersebut akan dijadwalkan dari 25-31 Juli, dan diharapkan menarik setidaknya 2.000 orang peserta.

“Akan ada berbagai kelas mulai dari level sekolah dasar, yang kita sebut pemimpin masa depan, sampai level mahasiswa tinggi dan profesional,” jelasnya.

Ia mengatakan, ada juga kelas dakwah bagi siswa dari usia yang lebih tua.

Liburan sekolah dasar dan menengah di seluruh Nigeria biasanya berlangsung selama dua bulan, lalu kalender sekolah berikutnya dimulai pada bulan September.

Pembicara pada latihan kepemimpinan Islam  tersebut antara lain Alhaji AbdulHakeem AbdulAzeez (Dewan Pemuda Muslim Nigeria),  Dr Lookman Rahimi (Direktur Kewirausahaan Yaba College of Technology), dan Dr Saeed Salmon (Departemen Kemahasiswaan dari Yaba College of Technology). (T/P005/P2).

 

MI’RAJ ISLAMIC NEWS AGENCY (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply