PEMUDA MUSLIM KASHMIR GUNAKAN WHATSAPP SEBAGAI MEDIA DAKWAH

whatsappKasmhir, 12 Syawal 1436/28 Juli 2015 (MINA) – Pemuda Muslim Kashmir memanfaatkan perkembangan teknologi aplikasi mobile, WhatApp untuk menyebarkan dakwah.

Beberapa pemuda Kashmir mengungkapkan, aplikasi whatsapp memiliki beberapa cara mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Demikian diberitakan Onislam dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Satu tahun terakhir WhatsApp mengubah semua kebiasaan saya dan sekarang saya menggunakan waktu luang untuk chatting dengan teman-teman menyebarkan Sunnah dalam kehidupan keseharian setiap pagi,” kata seorang guru yang berada di Kashmir, Nisah Ahmad.

Sementara itu dari distrik Kokernag-Kashmir selatan, Shazia merasakan kebahagian tersendiri menggunakan WA untuk menyebarkan informasi Islam.

“Saya menyebarkan sekitar 50 sunnah tiap hari untuk saudara-saudara Muslim lainnya melalui ponsel saya dan merasa puas menggunakan internet untuk menyebarkan Islam,” katanya.

Dia menambahkan, aplikasi ini membantu gadis seusianya ikut berpartisipasi dalam menyebarkan dakwah.

“Dengan bantuan posel dan internet, bahkan gadis-gadis bisa berpartisipasi dalam kegiatan dakwah,” tuturnya.

Sementara itu pemuda lain bernama Moulvi Mohd Shafi menyambut baik aplikasi ini karena telah sukses menyadarkan pemuda Muslim untuk mengikuti tuntunan mereka yaitu Nabi Muhammad.

“Saya mengamati dari tiga tahun terakhir bahwa jenis aplikasi terbukti bermanfaat dalam menyadarkan orang,” katanya.

Seorang pensiun guru sejarah dari Kashmir selatan merasa bahagia tatkala mendapat pesan dari cucunya yang berbagi kebaikan dengannya.

“Saya memiliki tiga anak laki-laki dan sangat bahagia saat melihat cucu saya menggunakan WA, bukan untuk hiburan tetapi untuk berbagi informasi agama dengan teman-temannya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa setiap pagi cucunya yang tengah mengejar gelar insinyur, selalu berbagi satu hadits dan khutbah di WA yang menambah ilmu agamanya. (T/P004/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply