PENJAGA PERBATASAN TURKI DISERANG DARI SURIAH

Penjaga perbatasan Turki. (foto: dok. ARA News)

Penjaga perbatasan Turki. (foto: dok. ARA News)

Kilis, Turki, 8 Syawal 1436/24 Juli 2015 (MINA) – Kekuatan militer Turki di distrik Elbeyli, provinsi perbatasan Kilis, Turki, diserang Kamis (23/7) dari sisi Suriah yang dikuasai kelompok Islamic State (ISIS/Daesh), pejabat Turki mengatakan kepada wartawan.

Setidaknya satu petugas tewas dan empat tentara terluka dalam serangan itu, sumber-sumber lokal melaporkan tanpa mengidentifikasi para pelaku.

Militer Turki menanggapi sumber tembakan di dalam wilayah Suriah. Menurut laporan media, para penyerang diyakini dari kelompok ISIS.

“Sekitar jam 4 Kamis sore, pasukan Turki diserang tembakan sengit dari wilayah Suriah yang berada di bawah kendali kelompok Islamic State. Para prajurit Turki menanggapi sumber tembakan,” lembaga Dogan melaporkan, demikian  ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lembaga ini menambahkan, seorang perwira Turki tewas dan empat lainnya luka-luka dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata tak dikenal, dan mereka segera dipindahkan ke rumah sakit pemerintah Kilis.

Tentara Turki mengirim bala bantuan darurat untuk perbatasan Suriah, termasuk unit tentara, tank dan kendaraan lapis baja.

Bentrokan berlanjut sampai Kamis malam antara pasukan militer Turki dengan orang-orang bersenjata di dekat kota perbatasan Azaz, Suriah.

Jenderal Turki Jamal al-Din Duggan mengatakan, beberapa pesawat tempur F-16 lepas landas dari kota Diyarbakir (Amed) menuju daerah bentrokan. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply