PENTAGON BERHENTIKAN 40.000 TENTARA DAN 17.000 SIPIL

DF-ST-87-06962 The Pentagon, headquarters of the Department of Defense.  DoD photo by Master Sgt. Ken Hammond, U.S. Air Force.

Kantor Pentagon AS (livescience)

Washington, 22 Ramadhan 1436/9 Juli 2015 (MINA) – Kantor Pertahanan Amerika Serikat (AS) Pentagon hari ini Kamis (9/7) mengumumkan akan memberhentikan 40.000 tentara dan 17.000 personil sipil.

Seorang pejabat Pentagon seperti disebutkan media Krdo News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) memberikan konfirmasi pemangkasan secara nasional tersebut, dalam 2 tahun mendatang, untuk mengurangi anggaran biaya belanja yang dikeluarkan Dephan AS.

Banyak keluarga militer di Colorado yang merasa khawatir menunggu pengumuman Pentagon, seperti dialami Katie Roberts, yang suaminya ditempatkan di Kuwait.

“Dia mudah-mudahan segera kembali dan tetap terdaftar,” katanya. Ia mengakui bahwa dia tidak tahu apa yang akan mereka lakukan jika suaminya dikeluarkan dari departemen.

“Ini sangat mungkin menimpa kami, dan ini menjadi kekhawatiran di seluruh tentara,” kata Andy Merritt, kepala petugas industri pertahanan.

Merritt mengatakan, dia menerima indikasi awal bahwa brigade akan memangkas sekitar 3.500 tentara, yang harus kehilangan pekerjaan mereka.

Dia mengatakan, mereka telah bekerja dengan Departemen Urusan Veteran untuk membantu setiap pasukan setelah pensiun atau kekuar, untuk menemukan pekerjaan baru.

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang terbuka di masyarakat,” kata Merritt.

Pemangkasan jika disepakati, akan dilakukan pada Oktober, jika Kongres tidak mencapai kesepakatan pada anggaran pertahanan. (T/P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply