SERANGAN BOM LEDAKKAN KENDARAAN PEJUANG GAZA

Kondisi salah satu lokasi ledakan yang membakar mobil dan sebuah rumah, Ahad 19 Juli 2015 di lingkungan Sheikh Radwan, Gaza City. (Foto: AA)

Kondisi salah satu lokasi ledakan yang membakar mobil dan sebuah rumah, Ahad 19 Juli 2015 di lingkungan Sheikh Radwan, Gaza City. (Foto: AA)

Gaza City, 4 Syawal 1436/20 Juli 2015 (MINA) – Orang tak dikenal meledakkan sejumlah mobil milik anggota Hamas dan Jihad Islam di Gaza City dengan bom rakitan Ahad (19/7) pagi, menurut saksi mata.

Para saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency di Gaza City yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (20/7), penyerang meledakkan tiga mobil milik Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, dan dua mobil milik Brigade Sarayya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam.

Mobil-mobil yang meledak terletak di dekat rumah pemiliknya dan tidak menyebabkan jatuhnya korban.

Mereka menambahkan, ledakan terjadi pada saat yang sama di lingkungan Sheikh Radwan, utara Gaza City, dan semua mobil terbakar.

Para saksi mengatakan, salah satu rumah di dekat salah satu mobil yang diledakkan turut terbakar. Kementerian Kesehatan tidak mengumumkan adanya korban setelah ledakan.

Pasukan keamanan dan tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian dan mulai menyelidiki insiden tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Palestina mengumumkan bahwa mereka sedang mengejar pelaku.

“Petugas keamanan telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut dan kami bekerja untuk melacak pelaku ledakan,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Iyad al-Bazm dalam siaran pers.

Namun siaran pers tidak menuding suatu pihak sebagai pelakunya. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply