YUSUF ISLAM TULIS MELODI UNTUK SREBRENICA

Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris. (Foto: Worldbulletin)

Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris. (Foto: Worldbulletin)

London, 26 Ramadhan 1436/13 Juli 2015 (MINA) – Yusuf Islam, musisi dunia asal Inggris yang pernah populer dengan nama Cat Stevens, menulis sebuah melodi indah untuk memperingati korban pembantaian Muslim di Srebrenica.

Worldbulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Yusuf Islam menggubah melodi itu menjadi lagu instrumental dengan judul “Remembering Srebrenica”, merekam, dan mempopulerkannya di situs media sosial.

“Melodi itu menghantui pikiran saya, setelah saya meninggalkan lokasi pembantaian itu dengan mulut terkunci,” tulis Yusuf Islam kepada yayasan amal “Remembering Srebrenica”.

“Anda tidak memerlukan kata atau pun lirik. Siapa pun yang melihat dan mendengar tentang Srebrenica tidak bisa melakukan apa-apa kecuali bergerak,” katanya, yang populer dengan lagu “Morning Has Broken and Peace Train“.

Pembantaian Srebrenica terjadi 11 Juli 1995, setelah wilayah aman di bawah kendali pasukan PBB asal Belanda jatuh ke tangan pasukan Serbia-Bosnia. Pada hari pertama dua ribu Muslim Bosnia dibantai, dan dua ribu pasukan Belanda hanya menonton. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply