AHMAD ZUBAIDI: BEKERJA HARUS SELALU LEBIH BAIK

zubaidi a

Ahmad Zubaidi Ardlani (kanan), Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM Yayasan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency). (Rendy/MINA)

Jakarta, 25 Syawwal 1436/10 Agustus 2015 (MINA) – Ahmad Zubaidi Ardlani, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM Yayasan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency), mengatakan, setiap Muslim dalam bekerja, beramal dan beribadah tiap hari hendaknya selalu lebih baik.

“Allah jelas akan mencintai orang-orang yang bekerja selalu lebih baik setiap saat, dan kalau Allah sudah mencintai seseorang, maka semua makhuk-Nya, Ia perintahkan nntuk mencintai orang tersebut,” katanya pada Pertemuan Motivasi Kinerja di Ruang Rapat Redaksi Kantor Berita Islam MINA Jakarta, Senin (10/8).

Ahmad Zubaidi, yang juga Amir Tarbiyah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menambahkan, tidak ada korelasi positif antara pemberian gaji besar dengan kinerja berkualitas.

Ia mencontohkan bagaimana dahulu para perjuang kemerdekaan mengorbankan jiwa dan raga sampai tetes darah penghabisan, bukan karena ingin imbalan gaji, tapi karena panggilan juang.

“Kalau orientasinya pada bayaran, maka kita tidak akan mendapatkan pekerjaan yang layak. Tapi kalau orientasinya pada pekerjaan, maka bayaran akan mendatangi kita,” ujar Ahmad Zubaidi.

Apalagi, lanjutnya, lembaga perjuangan dan dakwah semacam Kantor Berita Islam MINA, sebagai lembaga juang strategis, maka motivasi utamanya adalah perjuangan.

“Para kuli tinta adalah pengubah peradaban melalui tulisan-tulisannya. Karena pengubah peradaban terbaik adalah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, maka awak media harus mengikuti rujukan perjuangan Nabi, yaitu Al-Quran.” tambahnya.

Karenanya, ia menyebutkan agar wartawan tidak pernah kehabisan isu dan topik tulisan. Sebab semua ada di dalam Al-Quran sebagai sumber inspirasi tulisan. (L/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply