CEGAH ISLAMOPHOBIA, MUSLIM INGGRIS AJAK NON-MUSLIM PAHAMI ISLAM

(Sumber foto: galeri masjidenoorulislam.org)

(Sumber foto: galeri masjidenoorulislam.org)

Blackburn, Inggris, 21 Syawal 1436/6 Agustus 2015 (MINA) – Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid el-Noor mencoba menghalau mitos tentang Islam dan meningkatkan pemahaman agama Islam terhadap komunitas non-muslim Inggris.

Maklum, citra Islam di mata non-muslim Inggris masih buruk karena pemberitaan tentang konflik dan kekerasan sebagian besar melibatkan orang Islam. Tenaga pendidik pelatihan hukum, Quasim Asad, mengatakan karena nila setitik rusak susu sebelanga.

“Ada banyak mitos dan kisah sensasional tentang Islam,” kata Asad seperti dilaporkan Kantor Berita Islam Internasional (IINA), dikutip Mi’raj Islamic News Agency. “Kami ingin menunjukkan apa itu Islam dan membuka pintu serta tangan kami kepada non-muslim,” tambahnya.

Atas dasar itu, DKM el-Noor akan mengadakan acara khusus bagi non-muslim Inggris di Mesjid el-Noor yang terletak di Saunders Road, Wensley Fold, Blackburn, pada 16 Agustus mendatang. Acaranya meliputi pameran, wisata mesjid, dan pemahaman literatur Islam.

Menurut Asad, acara seperti ini belum pernah digelar di Lancashire Timur. “Sejauh yang saya tahu, tidak ada DKM mesjid di Lancashire Timur yang pernah melaksanakan acara serupa sebelumnya. Kami berharap dapat menarik banyak peserta,” tandasnya.

Asad menambahkan, Islam merupakan agama damai dan bersahabat sehingga non-muslim Inggris diminta tidak terjebak dalam islamophobia. “Nabi Muhamad SAW bersabda, ’Barang siapa melukai non-muslim sama saja telah melukaiku’,” pungkasnya. (T/P020/P2)

Mi’raj Islamic News Agency

Tags:

Related Posts

Leave a Reply