EXPO “LIFESTYLE” MUSLIM DI INGGRIS DIIKUTI BERBAGAI NEGARA

Pengunjung melihat tulisan kaligrafi di acara Muslim Lifestyle Expo, Inggris.(Potho: coventrytelegraph)

Pengunjung melihat tulisan kaligrafi di acara Muslim Lifestyle Expo, Inggris.(Potho: coventrytelegraph)

London, 18 Syawwal 1436/3 Agustus 2015 (MINA) – Ribuan orang menghadiri expo “lifestyle” Muslim  di arena Ricoh, Inggris, dengan berbagai kegiatan seperti pameran, peragaan mode, informasi tentang “lifestyle” muslim dalam perspektif bisnis, perundingan bisnis, transaksi bisnis.

Expo yang diikuti lebih dari 80 peserta dari berbagai negara tersebut mencakup berbagai hal dalam gaya hidup muslim seperti fashion, makanan dan minuman, perjalanan, kesehatan, kecantikan dan keuangan. Demikian diberitakan Telegraph Coventry yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

“Acara ini menyambut orang-orang dari semua agama dan latar belakang dan menampilkan kontribusi besar Muslim Inggris untuk perekonomian,” kata pendiri Muslim Lifestyle Expo, Tahir Mirza.

Para peserta mengambil bagian dalam acara tersebut dari berbagai negara seperti Malaysia, Afrika Selatan, Norwegia, Turki dan Denmark.

“Ini adalah acara terbesar di Inggris yang fokus pada peran utama yang dimotori oleh Muslim di Inggris dalam semua aspek kehidupan masyarakat,” katanya.

Mirza menambahkan pasar konsumen “lifestyle” muslim di Inggris yang terus mengalami pertumbuhan, menarik banyak perusahaan internasional untuk ambil bagian dalam acara tersebut.

Diantara perusahaan-perusahaan internasional yang berpartisipasi dalam acara tersebut diantaranyanya produsen kendaraan Telsa Motors, Moslema Style, Nasim Baby Food dan Aegean Dream Homes.

Sementara perusahaan Inggris sendiri termasuk international fashion blogger Pearl Daisy, Lewis Pies, Aisha Halal Baby Food, Al Murad, Brunei Halal, Merlyn Wealth Management and The Dressmaker London.

Acara ini juga menampilkan fashion show yang disutradarai oleh Direktur Kreatif London, ZAF Shabir.

Pengunjung juga diundang untuk acara yang mempertemukan para pengusaha dan pakar bisnis, bertujuan untuk membekali orang dengan pengetahuan pasar, prakiraan industri, tren dan memahami bagaimana memasarkan kepada konsumen Muslim.

Pameran tersebut juga mengadakan seminar khusus yang membahas tentang wisata, Halal Lifestyle, keuangan Islam.(T/P004/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply