GADIS MUSLIM MAROKO RAIH PENGHARGAAN KOMPERTISI PEMUDA DI SPANYOL

Hajar Koudad Kasmi (Potho: Columbares Association)

Hajar Koudad Kasmi. (Foto: Columbares Association)

Los Rosales-Spanyol, 18 Syawwal 1436/3 Agustus 2015 (MINA) – Seorang gadis asal Maroko mendapat anugerah National Youth Award 2015 dalam kategori “Komunikasi Antar Budaya”.

Hajar Koudad Kasmi menjadi simbol pemuda di Distrik Los Rosales, Madrid, ibukota Spanyol karena karirnya yang mendukung dialog antarbudaya di lingkungan tersebut, demikian keterangan pers Columbares yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Penghargaan tersebut dia dapatkan tatkala dirinya dicalonkan oleh Asosiasi Columbares dalam kompetisi pemuda nasional tersebut.

Organisasi Columbares menyatakan pada halaman Facebook-nya, alasannya mencalonkan Hajar untuk memberikan kehormatan atas kerjanya sejak 2014 lalu menjadi bagian dari proyek yang memfasilitasi hidup berdampingan antar budaya di lingkungan Los Rosales.

Remaja usia 16 tahun tersebut berasal dari keluarga imigran dari Oujda (Maroko), yang tinggal di Los Rosales. Dengan kemurahan hatinya dan gairah di bidang fotografi telah mengatasi banyak hambatan untuk menjadi patokan di kalangan anak muda di lingkungannya.

Proyek tersebut didanai oleh Dana untuk Asylum, Imigrasi dan Integrasi Uni Eropa melalui Direktorat Jenderal Migrasi dari Kementerian Tenaga Kerja dan Jaminan sosial Spanyol.

Asosiasi Columbares adalah LSM yang fokus menangani beberapa masalah dalam bidang antarbudaya, politik independen, yang berkomitmen dengan lingkungan dan masyarakat. Misi Asosiasi itu adalah membantu komunitas mengurangi kesenjangan sosial, ekonomi dan budaya, untuk mempromosikan keterlibatan sosial, kesetaraan dan solidaritas dari masyarakat serta pelestarian lingkungan.(T/P004/R05)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply