IMAM YAKHSALLAH YAKIN UMAT ISLAM BISA DISATUKAN

Yakhsallah MansyurJakarta, 16 Syawal 1436/1 Agustus 2015 (MINA) – Imam Jamaah Muslimin (Hizbullah) mengungkapkan keyakinannya tentang kemungkinannya umat Islam dunia bisa dipersatukan.

“Umat Islam bisa disatukan karena memang umat Islam adalah umat yang satu,” kata Imam Yakhsallah Mansur kepada ribuan jamaah dalam acara Halal Bihalal Radio Silaturahim, Sabtu (1/8).

Merujuk ayat dalam Al-Quran, pemimpin yang tak hentinya menyerukan persatuan dan pembebasan Masjid Al-Aqsha ini mengatakan, siapa saja yang bersyahadat adalah saudara seiman.

“Yang jadi masalah adalah perbedaan pola pikir tentang proses penyatuannya,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pembina radio dakwah Silaturahim, Habib Husein Al-Attas mengatakan, umat Islam sudah lama diadu domba karena munculnya kelompok-kelompok fanatik.

“Sudah cukup lama kita diadu domba. Munculnya kelompok-kelompok fanatik yang berlebihan membuat kita berpecah-belah,” kata Habib Husein yang menjadi pembicara puncak dalam acara tersebut.

Menurutnya, kelompok-kelompok Muslim yang menciptakan permusuhan di kalangan umat dapat melemahkan kekuatan Islam itu sendiri yang dimanfaatkan oleh musuh-musuh Islam pada akhirnya.

Merujuk pada Al-Quran, Habib Husein menegaskan, hanya dengan rahmat dan hidayah Allah lah umat dapat dipersatukan.

“Yang bisa membuat umat Islam satu hanyalah Allah, selain itu tidak ada,” katanya.

Radio Silaturahim didirikan dengan tujuan untuk menegakkan kalimat Allah, keadilan, memperjuangan kebenaran dan menyambung serta merajut tali persaudaraan diantara kaum muslim,  tanpa melihat kelompok, golongan, sekte dan mazhab, dan tidak berprinsip pada kefanatikan.

Mengudara  di gelombang AM 720 Khz, Radio Silaturahim dengan konsisten terus memegang teguh konsep “Untuk Islam Yang Satu” sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi umat  untuk kejayaan Islam.

Radio Silaturahim juga dapat dinikmati melalui live streaming di internet : www.radiosilaturahim.com yang dapat diakses secara on line sehingga diharapkan dapat terus memperluas jangkauan dakwah secara nasional bahkan internasional.(L/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply