PEREKRUT ISIS DITAHAN DI KABUL

Enam anggota ISIS Afghanistan yang ditangkap oleh badan intelijen Afghanistan, NDS. (Foto: dok. Khaama Press)

Enam anggota ISIS Afghanistan yang ditangkap oleh badan intelijen Afghanistan, NDS. (Foto: dok. Khaama Press)

Kabul, 21 Syawal 1436/6 Agustus 2015 (MINA) – Badan Intelijen Afghanistan NDS (Direktorat Nasional Keamanan) telah menahan seorang perekrut utama dari kelompok pejuang Islamic State (ISIS/Daesh) di Kabul.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan NDS pada Kamis (6/8) menyatakan, Abdul Fatah alias Mohammad memiliki tanggung jawab untuk merekrut calon pejuang dan memperkenalkan mereka kepada kelompok bersenjata ISIS.

Pernyataan itu menambahkan, Abdul Fatah ditangkap bersama lima rekannya, dua di antaranya adalah mantan anggota Taliban, Khaama Press yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut pernyataan itu, seorang tersangka bernama Noor-ul-Haq yang mantan anggota Taliban, sekarang dia bekerja sebagai manajer keuangan untuk ISIS di provinsi Herat barat.

Abdul Fatah telah mengungkapkan dalam penyelidikan awal, ia telah merekrut orang-orang ini melalui Facebook dan kemudian mengadakan pertemuan tatap muka dan akhirnya memperkenalkan mereka kepada ISIS di provinsi Nangarhar timur.

Direktorat Nasional Keamanan mendesak warga Afghanistan untuk menahan diri dari berhubungan dengan orang asing melalui media sosial seperti Facebook agar tidak menjadi alat teroris. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply