PULUHAN RIBU AKTIVIS DI INGGRIS TUNTUT NETANYAHU DITANGKAP

(Foto: PIC)

(Foto: PIC)

London, 28 Syawal 1436/13 Agustus 2015 (MINA) – Lebih dari 30 ribu aktivis solidaritas  Palestina di Inggris telah menandatangani pernyataan yang menuntut polisi  menangkap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, saat ia berkunjung ke negara itu bulan September mendatang.

Pernyataan itu berkaitan dengan kunjungan Netanyahu ke Inggris yang dijadwalkan akan dilakukan pada September mendatang, di mana rakyat Scotlandia menghendaki agar pelaku kejahatan terhadap hak-hak bangsa Palestina khususnya rakyat sipil, segera ditangkap.

Petisi ini digagas oleh aktivis solidaritas Palestina berkebangsaan Inggris, Damiyan Moran, yang menulis ajakan menandatangani petisi di halaman website-nya, The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Kamis.

“Menurut jadwal, Netanyahu akan berbicara di London pada September mendatang, dan menurut undang-undang yang berlaku, ia harus ditangkap sesampainya di Inggris karena terlibat sejumlah kasus kejahatan perang berupa pembantaian rakyat sipil, bahkan  mencapai dua ribu orang pada perang 2014 kemarin,” kata Moran.

Petisi ini disebarkan Moran dalam situs parlemen Inggris. Ia menyebutkan, harus ada pembicaraan khusus mengenai draft yang akan diusulkan jika Netanyahu jadi berkunjung ke Inggris.

“Jika sampai 100 ribu orang menanda tangani petisi, maka penjahat perang Netanyahu harus segera ditangkap,” katanya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply