Abdul Kharis Ajak Masyarakat Gelar Aksi Nyata Bebaskan Al-Aqsha

(Foto: Alya/MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengajak masyarakat dapat ikut aktif mengulurkan tangan melakukan aksi-aksi nyata untuk membantu warga Palestina khususnya di Masjid Al-Aqsha.

“Permasalahan di Masjid Al-Aqsha tidak selesai hanya dengan teriak-teriak saja (demonstrasi), namun juga harus dengan aluran tangan,” ujarnya saat ditemui oleh perwakilan dari Aliansi Pemuda Islam Indonesia untuk Pembebasan Al-Aqsha, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, aksi solidaritas nyata yang harus dilakukan masyarakat yaitu dengan cara menggalang dana, setelah dana terkumpul lalu bisa diberikan kepada lembaga kemanusiaan untuk disalurkan ke warga Palestina.

Untuk itu Abdul Kharis berharap kepada Aliansi Pemuda Islam Indonesia ataupun organisasi peduli Palestina yang lain, lebih intensif lagi dalam mengenalkan kepada masyarakat pentingnya Masjid Al-Aqsha.

“Saya harapkan kepada aliansi pemuda muslim ini, untuk lebih intensif lagi dalam mengenalkan Al-Aqsha kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga memaparkan DPR RI adalah forum diplomasi, adapun langkah yang sudah dilakukan yaitu, kecaman, saran untuk melakukan hubungan diplomasi dan membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi.

“Langkah yang kita (DPR dan pemerintah-red) lakukan adalah melobi hubungan diplomasi untuk mempengaruhi atau mendorong negara-negara lain, agar melakukan tindakan dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi di suatu negara, seperti saat ini yaitu Palestina,” tambahnya.

Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha ini selain diinisiasi oleh FSLDK juga didukung dan diikuti oleh berbagai perwakilan organisasi dan lembaga lembaga Islam seperti, BKPRMI, JPRMI, PP Pemuda Al-Irsyad, PP Pemuda PUI, KAMMI, KNRP, ADARA, RISKA, KAPMI, Pemuda Muslimin Indonesia, Gema Mathla’ul Anwar dan Syabab Hidayatullah.

Sebelumnya para aksi tersebut melakukan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Bina, Glora Bung Karno lalu dilanjut dengan long march (gerak jalan) menuju gedung DPR RI, Jakarta Pusat.(L/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.