Malaysia akan Dirikan Pusat Sufi Dunia

Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi. (BERNAMA)

Kuala Lumpur, MINA – Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi mengatakan Malaysia akan mendirikan Pusat Sufi Dunia (World Sufi Center) yang akan menjadi basis pengkajian dan pengumpulan praktik sufi untuk disebarluaskan ke seluruh dunia.

Dia mengatakan untuk memulai proyek tersebut, seorang dermawan atau filantropi telah sepakat untuk menyumbangkan US$1 juta (sekitar Rp13 miliar).

“Saya mengucapkan selamat kepada para ilmuwan Islam, para sesepuh agama, dan pemikir yang mempraktikkan tasawuf di seluruh dunia untuk menyisihkan perbedaan pendapat di antara kita,” ujar Hamidi seperti dilaporkan BERNAMA, Sabtu (29/7).

“Kami akan menggunakan inisiatif ini (mendirikan pusat di Kuala Lumpur) untuk menyatukan pemikiran kita sehingga umat Islam di seluruh dunia bisa kuat kembali,” ujarnya saat meresmikan upacara penutupan International Scholars Conference and the World Zikir Perdana Council 2017: Islam is Peace.

Dia mengatakan bahwa dengan pendirian Pusat Sufi Dunia tersebut, diharapkan dapat membantu melawan persepsi negatif dan prasangka tentang Islam. (T/R11/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Comments are closed.