Walikota Padang : Wajibkan Anak Puasa Handphone Setiap Malam

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Foto: Humas)

Padang, MINA – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan untuk menghadirkan generasi muda berkualitas dan terhindar dari kenakalan remaja, anak-anak diwajibkan puasa handphone setiap malam.

“Puasa handphone dan laptop itu selama tiga jam, mulai pukul 18.00 – 21.00 WIB,” ujar Mahyeldi di Padang, Sumatera Barat, kemarin (11/8).

Pemerintah Kota Padang mengajak seluruh orangtua untuk mengawasi anak. Tidak saja dalam bergaul, tetapi juga dalam menggunakan produk informasi teknologi (IT). Demikian siaran pers Humas Kota Padang yang diterima MINA.

“Salah satunya yakni dalam penggunaan handphone, tablet, komputer, maupun laptop. Setiap anak diwajibkan puasa menggunakan alat komunikasi dan laptop pada malam hari,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, agar terlaksananya program tersebut, perlu dukungan penuh dari seluruh orangtua, serta pengawasan yang menyeluruh terhadap anak.

Mahyeldi meminta seluruh orangtua mendampingi anak dengan melakukan 3B (Bermain, Belajar, Bicara). Hal ini diharapkan akan mengurangi permasalahan kenakalan remaja selama ini.

“Dengan adanya pendampingan dari orangtua akan tercipta generasi berkualitas dan terbebas dari kenakalan remaja,” tutup Mahyeldi. (R/R07/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.