Menteri Nigeria: Idul Adha Momen Persatuan dan Stabilitas Negara

(Dok Information Nigeria)

 

Abuja, MINA – Menteri Dalam Negeri Nigeria Abdulrahman Dambazau atas nama Pemerintah mengucapkan selamat Idul Adha dan menyebut hari raya ini sebagai momen memperkuat persatuan dan stabilitas negara.

Pemerintah Federal Nigeria telah mengumumkan hari Jumat (1/9) sebagai Hari Raya Idul Adha, dan libur hingga Senin (4/9).

Dia mengucapkan selamat kepada umat Islam dan semua warga Nigeria, serta meminta warga menggunakan kesempatan tersebut untuk berdoa bagi perdamaian, persatuan, kemakmuran dan stabilitas negara.

Dambazau lebih jauh mendesak semua warga Nigeria untuk bergabung dengan pemerintah Presiden Muhammadu Buhari dalam tekadnya untuk membangun sebuah negara yang damai dan harmonis, “di mana hak setiap warga negara dilindungi dan dijamin, sebagaimana tercantum dalam Konstitusi Republik Federal Nigeria.”

Menteri juga meyakinkan warga mengenai jaminan keamanan mereka di semua bagian negara, menekankan bahwa badan keamanan telah diarahkan untuk menjaga perdamaian dan melindungi kehidupan dan harta benda warga.

Dia mengecam beredarnya ujaran kebencian di negara tersebut dan memperingatkan bahwa pemerintah akan berurusan dengan pelaku sesuai undang-undang yang berlaku. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.