60 SMP Ikuti Lomba Matematika dan Science di IIBF

Peserta lomba Matematika dan science tingkat SMP se-Jabodetabek yang mendapat juara, Jumat (8/9). (Foto: Rahmie/MINA)

Jakarta, MINA – Sebanyak 60 SMP mengikuti lomba matematika dan scinece di International Indonesia Book Fair (IIBF) 2017 di Jakarta, Jumat (8/9).

Lomba yang diikuti oleh Sekolah Tingkat Pertama se-Jabodetabek tersebut merupakan Rangkaian pesona edu challenge yang bekerjasama dengan penerbit untuk memeriahkan IIBF.

“Jadi setiap peserta IIBF dikasih kesempatan untuk membuat event, nah kita dari Pesona Edu yang kita kasih nama Pesona Edu challenge, kemarin untuk anak SD, sekarang tingkat SMP,” kata Ira Anindita Cheif Marketing Officer Pesona Edu kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Ira menjelaskan setidaknya ada 113 peserta yang ikut dalam perlombaan ini dan kebanyakan peserta dari Jabodetabek, tapi ikut hadir SMP dari Cianjur.

Dia mengatakan, konsep yang dihadirkan dalam perlombaan tersebut hampir sama dengan Rangking 1 dan di tahap terakhir akan ada tiga finalis atau juara.

“Tujuannya kita buat ajang kompetisi ini adalah agar siswa semakin mencintai science, literasi dan mendukung program literasi yang diusung oleh pemerintah,” kata Ira.

Ira berharap, di tahun depan kita bisa lebih besar dan skupnya lebih luas.

IIBF merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI dan diselenggarakan pertama kali pada 1980. Tahun ini adalah penyelenggaraan IIBF ke-37. Sejak 2014 bertransformasi, IIBF menjadi pameran buku berskala internasional.

IIBF juga menjadi ajang menampilkan kekayaan dan perpaduan budaya. Menjadi sarana promosi dan diplomasi budaya. Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menjadikan IIBF sebagai tempat untuk mengabarkan dan menampilkan karya-karya terbaik anak bangsa yang akan ditampilkan di ajang Europalia. (L/P3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.