AWG Lampung akan Kirim Relawan Bawa Bantuan ke Rohingya

Sekjen AWG Lampung, Wahyu Adi Saputra dalam acara talk show yang membahas tentang Rohingya di Radar TV. (Photo: Ismi/MINA)

Bandar Lampung, MINA – Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Lampung akan kirim relawan untuk sampaikan bantuan langsung ke pengungsi Rohingya.

Sekretaris AWG Lampung, Wahyu Adi Saputra saat ditemui Mi’raj News Agency (MINA) usai acara talk show tentang Rohingya di stasiun tv swasta di Lampung, Kamis, (7/9) menyebutkan, pihaknya akan terus menggalang dana dengan target salurkan langsung 1000 ton beras.

“Kami akan mengajak NGO baik di dalam maupun di luar negeri untuk melakukan penggalangan dana hingga mencapai target. Targetnya 1000 ton beras yang akan langsung dikirim oleh relawan dari AWG,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain fokus terhadap isu Palestina, lembaga AWG juga memang sudah sejak lama fokus terhadap isu Rohingya.

“Sejak Konflik tahun 2012 yang membuat banyak warga Rohingya melarikan diri menggunakan perahu termasuk di Indonesia ke Aceh, Medan, Sulawesi, Jawa Barat dan beberapa tempat di Indonesia lainnya,” katanya.

Menurutnya, upaya itu pun mendapat apresiasi secara tertulis dari tokoh Rohingya yang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Ia megatakan, akhir Desember 2016 AWG melakukan penggalangan dana yang dikirim melalui relawan Food Flotilla for Myanmar (FFfM) pada Februari 2017.

Wahyu mengatakan, akan terus melakukan upaya-upaya untuk membantu Muslim Rohingya seperti menggalang dana termasuk juga mengirimkan relawan tetkait pembangunan rumah sakit Indonesia di Myanmar yang digagas oleh Medical Emergency (Mer-C), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Walubi (perwakilan budha Indonesia-Red). (L/ism/B01/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.