Di IIBF, Arab Saudi Hadiahkan 10 Tiket Haji Gratis sebagai Tamu Raja

Panitia mengocok grand prize tiket haji. (Foto: Rahmie/MIMA)

Jakarta, MINA – Kerajaan Arab Saudi melalui lembaga pendidikannya, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Arab (LIPIA) membagikan 10 tiket haji gratis (grand prize) sebagai tamu raja, yang diundi selama. berlangsungnya International Inonesia Book Fair (IIBF) 2017 di Jakarta.

“Tidak hanya itu, para pemenang undian akan diberangkatkan pada tahun depan,” kata Syiekh Shafa Hakki penanggung jawab stand LIPIA kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Jumat  (8/9).

Dia mengatakan mereka yang menerima grand prize nantinya akan ikut bergabung dengan tamu kerajaan dari seluruh dunia.

Sementara itu, Budiyansyah penjaga stand LIPIA menjelaskan prosedur penerima grand prize sangat mudah. Para pengunjung cukup mengisi formulir dengan melengkapi data pribadi yang kemudian dimasukkan ke dalam kotak undian yang sudah disediakan pantiia.

“Pemenang undian akan diumumkan pada hari itu juga,” katanya. IIBF 2017 berlangsung tanggal 6-10/9.

Dia menjelaskan sepuluh tiket akan dibagikan pada hari biasa satu tiket, namun di acara puncak akan dibagikan 7 tiket sekaligus.

“Yang belum ikut, masih ada kesempatan dua hari lagi untuk menjadi tamu kehormatan dari kerajaan tahun depan,” jelasnya.

Dia yang juga dosen LIPIA menambahkan bahwa pemenang akan menerima semua fasilitas sama seperti tamu negara kerajaan baik transportasi, penginapan hingga makan dan hotel.

“Dari peserta mengurus paspor dan cek kesehatan saja,” tambahnya.

Program yang bertujuan untuk mempermudah Muslim Indonesia pergi haji tersebut, sudah dimulai sejak tahun 2010 itu kini telah memberangkatkan puluhan jemaah haji dari kerjasama dengan panitia IIBF. (L/P3/P1)

Miraj News Ageny (MINA)

 

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.