Enam Bank Syariah di Malaysia Kerjasama Kembangkan Dana Wakaf

Bank Muamalat Malaysia (Dok Borneo Post)Kuala Lumpur – MINA,  Ketua Asosiasi Lembaga Perbankan Islam Malaysia (AIBIM) Datuk Mohd Redza Shah Abdul Wahid dalam pernyataannya mengatakan, kerjasama bank syariah tersebut akan berdampak positif dan berkelanjutan, Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan dari sumber media setempat The Star.

“Bank syariah, dengan infrastruktur, risiko dan keahlian yang dimiliki, akan bergabung untuk menghasilkan dampak positif dan berkelanjutan terhadap ekonomi, masyarakat dan lingkungan,” katanya di Kuala Lumur, Sabtu (9/9).

Berdasarkan kesepakatan, bank-bank peserta akan memberikan saluran perbankan bagi pelanggan untuk berkontribusi pada proyek pilihan mereka.

Saat ini, delapan Dewan Agama Islam Negara telah sepakat untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini dan akan bekerja sama dengan bank untuk membentuk komite manajemen bersama memantau secara ketat proyek-proyek tersebut.

Datuk Redza menambahkan, untuk memastikan tata kelola yang baik dalam inisiatif ini, AIBIM akan mengeluarkan kode tata kelola dan administrasi sebagai pedoman untuk dipatuhi oleh bank-bank peserta.

“Ini termasuk penyampaian persyaratan dan pelaporan kepada donor dan penyandang dana yang sesuai dengan operasi perbankan syariah,” lanjutnya. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:
author

Author: 

Ali Farkhan Tsani. Penulis Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA (Mi'raj Islamic News Agency). Penulis dapat dihubungi melalui alifarkhan@gmail.com

Related search

Comments are closed.