FPI Siap Kirim Mujahid ke Myanmar Bela Muslim Rohingya

Jubir FPI Slamet Ma’arif. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Ma’arif mengatakan, FPI siap mengirim mujahidnya ke Myanmar menolong umat Muslim Rohingya.

Menurutnya, dari posko-posko pendaftaran yang ada di seluruh Indonesia sampai saat ini ada sekitar 10.000 laskar FPI dan umat Islam umumnya yang sudah siap berjihad ke Myanmar.

“Kita akan kirim mujahid-mujahid untuk membela suadara-saudara (Muslim Rohingya) kita di sana,” kata Slamet di Jakarta, Rabu (6/9).

Dikatakan, jika Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Myanmar tidak bisa menghentikan pembantaian umat muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar, maka umat muslim Indonesia bahkan dunia tidak akan diam.

“Kalau pemerintah RI dan Pemerintah Myanmar tidak bisa menghentikan pembantaian umat islam Rohingya, maka FPI mengatakan akan perang terbuka dengan Myanmar,” kata Slamet.

FPI sendiri mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Duta Besar Myanmar untuk Indonesia di Jakarta dalam sebuah pertemuan di sela-sela aksi solidaritas Rohingya di Kedubes Myanmar, Rabu siang.

Sampai saat ini bantuan dari FPI untuk muslim Rohingya sendiri tidak masuk ke Rakhine dan tertahan di perbatasan Bangladesh karena tidak diizinkan masuk oleh Myanmar. (L/R08/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.