Indonesia, Fiji Tandatangani Kerja Sama Antar Parlemen

(Foto: Parlementaria)

 

Nusa Dua, MINA – Indonesia dan Fiji menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Grup Kerjasama Bilateral antar Parlemen kedua negara.

Acara penandatangan MoU ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua Parlemen Fiji Jiko Luveni di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Rabu (6/9), dalam rangkaian sidang World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yang dihadiri oleh 285 delegasi dari 47 parlemen berbagai negara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, penandatangan kerja sama ini merupakan simbol komitmen kedua negara untuk mempererat kerjasama antarparlemen dalam berbagai hal, khususnya dalam saling tukar menukar informasi.

“Fiji mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan Indonesia dan mereka ingin meningkatkan kerjasama antarparlemen. Dengan MoU ini diharapakan persahabatan antara dua negara (Indonesia-Fiji) semakin erat,” ungkap Nurhayati.

Sementara Ketua Parlemen Fiji Jiko Luveni turut mengapresiasi penandatangan MoU Grup Kerjasama Bilateral sangat signifikan dalam memperkuat kerjasama Indonesia – Fiji yang telah berlangsung sejak lama.

Menurutnya, penandatanganan MoU ini akan menjadi momentum penting dan bersejarah.

“Ini merupakan momen bersejarah untuk meningkatkan persahabatan kedua negara. Kita telah berkerja bersama dan kami siap untuk meningkatkan kerjasama dalam menanggapi berbagai isu global,” harap Jiko Luveni. (R/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.