Israel Perkenalkan Tiga Teknologi Militer Baru

(Sumber: Haaretz)

Tel Aviv, MINA – Kementerian Keamanan Israel awal pekan ini mengenalkan tiga mesin militer, produksi terbaru sarana teknologi pembunuhan, yang sedang dikembangkan di Departemen Studi dan Pengembangan Sarana Tempur dan Infrastruktur Teknologi.

Surat kabar Israel Ha’aretz yang dikutip MINA, Kamis (7/9) mengungkapkan, proyek mesin militer pembunuh ini merupakan program teknologi masa depan yang masih dalam pengembangan. Bagian akhir seperti kamera pesawat penembak masih dalam tahap uji coba oleh militer.

Menurut Ha’aretz, kementerian keamanan telah menyebarkan kaset video yang mendokumentasikan pesawat-pesawat penembak ini dalam ujicoba, dan nampak pada pesawat tersebut kamera pesawat yang disiapkan untuk membidik.

Juga mendokumentasikan dua proyek pesawat kecil. Yang pertama adalah helikopter kecil yang mampu mengangkut beban 180 kilogram. Ini merupakan proyek industri penerbangan. Yang kedua adalah kamera pesawat berbenggerak mesin (Hybrid), yang mampu membawa beban 90 kilogram. Ini merupakan produk perusahaan Aeronautecs.

Kementerian keamanan juga mempresentasikan proyek tank masa depan, yaitu tank yang merupakan gabungan antara teknologi yang belum ada, masih dalam pengembangan, dengan teknologi yang diharapkan menjadikan tank hantu, seperti pesawat F35, di mana radar tidak bisa mendeteksinya.

Menurut teknologi masa depan ini, anggota awak yang duduk di dalam tank bisa menyaksikan semua lingkungan yang ada di sekeliling tank tanpa harus keluar dari dalam tank.

Rencananya tank ini memiliki sarana perlindungan seperti “mantel angin” yang digunakan sekarang ini, yang melindungi tank dari serangan rudal anti tank, dan juga memungkin digunakan untuk melindungi kendaraan-kendaraan lain dari serangan rudal anti tank.

Ketua Departemen Studi dan Pengembangan Sarana Tempur dan Infrastruktur Teknologi, Danni Gold, mengatakan bahwa tujuan dalam inovasi ini adalah untuk menyediakan perlindungan yang cukup untuk melindungi konvoi.

Dinas keamanan Israel sekarang ini juga sedang mengembangkan “kapal selam independen” untuk tugas-tugas rahasia. Menurut Gold, pengembangan kapal ini merupakan yang unik di dunia. Juga sedang dilakukan pengembangan kapal selam tanpa awak agar bisa melakukan aksi-aksi penyisiran laut. (T/R06/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.