Jelang Hari Jantung Dunia, YJI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Ketua Umum YJI Syahlia Zuhal. Foto: Royhanuk Iman/MINA

Jakarta, MINA – Hari Jantung Sedunia 2017 akan diperingati pada tanggal 29 September atas inisiatif World Heart Foundation yang sudah berjalan sejak tahun 2000.

Jelang hari peringatan tersebut, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengajak masyarakat untuk hidup sehat dalam menjaga jantung dan mencegah penyakit kardiovaskuler dan stroke yang menjadi penyebab kematian seseorang peringkat pertama sedunia.

“Yayasan Jantung Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada kesehatan jantungnya, lalu menginspirasi orang-orang sekitar menjaga kesehatan jantung,” kata Ketua Umum YJI Syahlia Zuhal di Jakarta, Kamis (14/9).

Ia menambahkan, dalam peringatan Hari Jantung Sedunia 2017, YJI menggelar berbagai macam kegiatan kampanye kesehatan jantung seperti senam jantung sehat, pemeriksaan jantung gratis, dan penyuluhan di banyak kota di Indonesia.

Syahlia mengatakan, YJI sendiri memiliki slogan yang dinamakan Panca Usaha Jantung Sehat yang selalu digaungkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan jantung.

“Panca Usaha Jantung Sehat yaitu seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stres, awasi tekanan darah, dan teratur berolahraha,” katanya. (L/R08/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.