Korea Selatan Galakan Makanan Halal untuk Dongkrak Wisatawan

Muslimah Korea Selatan tengah berpose dalam acara Halal Restaurant Week Korea. Foto: Istimewa

Seoul, MINA – Korea Selatan saat ini tengah menggalakkan program makanan halal di negaranya dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung, karena banyak dari wisatawan itu adalah orang dari negara-negara Muslim.

“Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Muslim, kami mempromosikan total 237 restoran ‘Muslim-friendly’ tahun ini,” kata Wakil Direktur Organisasi Turis Korea Tim Arab dan Timur Tengah (KTO) Shin Min-kyu di Seoul, Jumat (8/9).

Yonhap News melaporkan, ratusan restoran yang tergabung dalam program ‘Muslim-friendly’ ini tidak menjual makanan yang mengandung babi dan makanan haram lainnya yang dilarang oleh Islam. Hanya menjual berbagai macam makanan halal.

Untuk mempromosikan program tersebut, KTO tengah mengadakan acara tahunan Restoran Halal Week Korea yang berlangsung sejak beberapa hari lalu hingga dua bulan ke depan yakni 31 Oktober 2017.

Alasan lain adalah konflik yang terjadi antara Korea Selatan dengan Korea Utara juga membuat jumlah wisatawan menurun, dan berahap dengan program restoran halal ini bisa meningkatkannya kembali.

Penduduk Muslim di Korea Selatan sendiri meminta kepada pemerintah untuk melakukan kerjasama dengan negara-negara Muslim dalam rangka meningkatkan pengunjung Muslim ke Korea Selatan yang juga memungkinkan warga setempat bisa mengenal lebih dekat tentang Islam. (T/R08/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.