Parlemen Lebanon Apresiasi Peran Aktif Indonesia Jaga Perdamaian

(Sumber: Parlementaria)

Nusa Dua, MINA – Delegasi Parlemen Lebanon menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas peran aktif yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menjaga perdamaian di negara Lebanon.

Dalam hal ini, apresiasi itu ditujukan terkait adanya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas menjaga perdamaian di Lebanon dan tergabung dalam pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

“Mereka (Parlemen Lebanon-red) menyatakan senang karena ada tentara Indonesia dalam tentara perdamaian PBB di daerah selatan Lebanon,” ujar Wakil Ketua Fahri Hamzah usai menerima Parlemen Lebanon, disela-sela rangkaian Forum Parlemen Dunia di Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/2017).

Menurut Fahri, Parlemen Lebanon juga menyampaikan, bahwa sebagai anggota mereka ingin bertemu dan menyampaikan perasaan terima kasihnya kepada Indonesia.

Ditambah, kata Fahri, Lebanon pun mengungkapkan dengan adanya forum parlemen dunia yang sangat baik ini, membuat mereka menjadi lebih tahu tentang isu-isu penting.

“Mereka berterima kasih soal itu, dan harusnya hubungan lain dari kedua negara di tingkatkan. Perlu kita dorong kepada pemerintah, agar Indonesia punya kedutaan disana dan aktif di tingkat eksekutif kerjasamanya bisa lebih konkret,” kata Fahri. (RT/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.