Pasukan Israel Mendarat di Perbatasan Gaza

    Buldoser tentara Isarel (Foto: Ma’an)

Gaza, MINA – Beberapa buldoser militer Israel melintasi perbatasan Jalur Gaza pada Selasa pagi (12/9) dan meratakan tanah di “zona penyangga” di sebelah timur Khan Younis di bagian selatan daerah kantong pantai yang diblokade, demikian sumber keamanan Palestina.

Sumber tersebut mengatakan, empat buldoser D9 tiba dari pos militer Kissufim Israel, melintasi pagar perbatasan melalui sebuah gerbang di daerah tersebut, dan meratakan tanah di dekat pagar.

Saksi mata mengatakan, pesawat pengintai Israel terbang rendah saat serangan Israel terbatas tersebut.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan kepada Ma’an yang dikutip MINA, mereka melihat insiden tersebut.

Serangan militer Israel di dalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, telah lama terjadi, bahkan terjadi hampir setiap hari.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga, karena pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Tindakan Israel tersebut pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade, yang berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama 10 tahun. (T/B05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.