Khutbah di Brazil, Pejabat Palestina Serukan Dukung Al-Aqsha

Mahmoud Al-Habbash khutbah di Masjid Brazil (Ma’an News)

Sao Paulo, MINA – Pejabat Palestina Dr. Mahmoud Al-Habbash melakukan khutbah Jumat (16/9) di salah satu masjid di Sao Paulo, Brazil, menyerukan dukungan terhadap Al-Aqsha.

Al-Habbash, yang juga penasihat Presiden Mahmoud Abbas urusan Syariah Islam mengatakan, Al-Aqsha merupakan bagian dari urusan keluarga Muslim di seluruh dunia. Mi’raj News Agency (MINA) memberitakan dari sumber Ma’an News.

“Dari generasi ke generasi orang-orang Palestina membela Al-Aqsa dan tempat-tempat suci Islam di kota Al-Quds atas nama bangsa,” ujarnya di hadapan umat Muslim di masjid tertua di Brazil itu.

Karena itu, lanjutnya, umat Muslim seluruh dunia agar berkomunikasi dengan orang-orang Al-Quds dengan berbagai cara untuk memberikan dukungan mereka dalam menghadapi penindasan Israel.

“Ini bentuk dukungan atas kejahatan Israel yang telah mengusir penduduk Palestina dari rumah mereka, memaksakan pengepungan terhadap Masjid Al-Aqsha, dan mencegah kebebasan beribadah bagi umat Islam yang dijamin oleh semua hukum dan hukum internasional,” lanjutnya.

Dia menegaskan, Al-Quds adalah bagian dari Islam, tempat Nabi Muhammad mengimami para nabi utusan Allah pada malam Isra Mi’raj, seperti ditegaskan dalam surat Surat Al-Isra.

Ia hadir atas undangan Masyarakat Amal Islam, salah satu asosiasi Islam terbesar di Brazil dan benua Amerika Latin, yang didirikan oleh sekelompok warga migran Palestina di Brazil.

Ia juga dijadwalkan dalam Konferensi International Muslim Amerika Latin dan Karibia, dalam tajuk “Identitas Islam dari keluarga Muslim di Amerika Latin dan Karibia, dan cara melestarikannya”, dan diikuti ulama dan ilmuwan Muslim dari berbagai negara di dunia. (T/RS2/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.