Seminar Internasional Globalisasi Media Digelar di Bekasi

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono saat membuka acara seminar. (Foto: Royhanul Iman/MINA)

Jakarta, MINA – Seminar Internasional Globalisasi Media (International Seminar Globalization of Media) digelar di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kota Bekasi pada Selasa, 12 September 2017.

Seminar tersebut mengangkat tema “Digital Media and Its Impact on Individuals, Organization and Society, and Beyond”. Ribuan peserta memadati Audithorium Ubhara Jaya lantai 2.

“Ini sangat positif, semoga seminar ini bisa memberikan pemahaman lebih tentang media digital, dan bisa mengurangi efek negatif darinya,” kata Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono saat membuka acara.

Ia menambahkan, di zaman ini media digital memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam berkomunikasi antara personal, komunitas, organisasi, dan lembaga lain. Untuk itu seminar ini perlu agar bisa mengetahui efek positif dan menghindari efek negatif.

“Evolusi media digital membuat perubahan dalam interaksi dan berekpresi, dalam sosial, budaya, ekonomi, edukasi, politik pemerintah, keamanan nasional. Maka berdiskusi itu perlu,” katanya.

Universitas Bhayangkara bekerjasama dengan Universitas Houston Amerika Serikat dengan beberapa pembahasan dari para pembicara seperti soal masa depan media digital, masa depan jurnalistik, dan efek media digital di keamanan nasional.

Pembicara yang didatangkan adalah Director and Assosiate Professor, the Valenti School of Communication at the University of Houston Temple Northup, Profesor dari University of Perpetual Help System DALTA Filipina, Pemimpin Redaksi Tempo Media Burhann Sholihin, dan Kepala Pusat Kajian Keamanan Ubhara Jaya Hermawan Sulistyo.

Acara tersebut juga dihadiri Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, KJRI Houston, Komisi Penyiaran Indonesia, Wakil Walikota Bekasi, dan Yayasan Brata Bhakti Universitas Bhayangkara. (L/R08/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.