SMP YWPM Jakarta Sumbang untuk RS Indonesia di Myanmar

Siswa SMP YWPM serahkan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Myanmar kepada MER-C. (Foto: Risma/MINA)

Jakarta, MINA – SMP Yayasan Wakaf Pertemuan Muslimin (YWPM) Jakarta menyumbangkan bantuan sebesar Rp2,5 juta untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Myanmar melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

“Memang jumlahnya tidak banyak, tapi kami selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu peduli terhadap sesama. Apalagi mayoritas kita Muslim, apa salahnya kita membantu saudara-saudara kita yang ada di Rohingya (Myanmar),” ujar Muliadi, Guru Agama SMP YWPM saat ditemui Mi’raj News Agency (MINA) di kantor MER-C, Jakarta, Rabu (6/9).

Muliadi menambahkan, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada anak-anak tentang balasan terhadap apa yang telah keluarkan.

“Kalau kita mengelurkan sedikit harta kita, toh tidak akan membuat rugi, pasti akan dibalas oleh Allah menjadi berlipat ganda. Dengan ini kami SMP YWPM berinisiatif untuk mengumpulkan dana apa adanya yang penting rasa toleransi sesama Muslim tetap tertanam dalam diri anak-anak,” jelasnya.

Tak lupa, lanjutnya, semoga dengan adanya hal ini dapat membuktikan bahwa hubungan antaragama sangat harmonis.

“Mudah-mudahan, dengan adanya seperti ini dapat mengeratkan ukhuwah Islamiyah kita semua, khususnya umat Islam yang ada di Indonesia,” tambah Muliadi.

Bagi rekan-rekan yang ingin menyalurkan bantuannya untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Myanmar, dapat mengirimkan donasinya melalui: Bank Mandiri, 1240008111928; Bank Syariah Mandiri (BSM), 7001306833; atau Bank Central Asia (BCA) a/n Medical Emergency Rescue Committee. Konfirmasi pengiriman dapat menghubungi call center MER-C (0811990176) atau email ofice@mer-c.org. (L/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.