Tank dan Buldoser Israel Rusak Lahan Pertanian Perbatasan Gaza

Tank Israel menyusup ke Jalur Gaza (Occupied Palestine)

Gaza City, (MINA  – Sejumlah tiga tank dan tiga buldoser Israel menyusup pada hari Selasa (5/9) ke perbatasan Gaza di sebelah timur Kota Gaza dan menghancurkan lahan pertanian.

Menurut koresponden WAFA yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency), kendaraan militer lapis baja itu menyusup ke perbatasan dan bergerak 150 meter ke dalam wilayah Jalur Gaza.

Buldoser tersebut meratakan lahan perbatasan pertanian di sebelah timur Shajaiyeh, sementara pesawat terbang Israel melintas di atas wilayah tersebut.

Israel menyatakan wilayah perbatasan yang membentang 300 meter di dalam Jalur Gaza sebagai zona penyangga, sehingga mereka bebas memasukinya dan melepaskan tembakan ke arah orang-orang Palestina yang memasuki wilayah tersebut.

Lahan di daerah itu, menurut geografis, merupakan tanah pertanian yang sangat subur untuk berbagai tanaman sayur dan buah.

Pesawat Israel bahkan pernah menebar herbisida racun untuk merusak tanaman sayur dan buah, ke lahan pertanian tersebut, menurut catatan laboratorium kimia di Kementerian Pertanian setempat. (T/RS2//P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.