Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Gubernur Jambi Jajaki Kerjasama dengan IPB

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli saat menyampaikan sambutan dalam wisuda IPB di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9) pagi. (Foto: Humas)

Bogor, MINA – Untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produk pertanian di Provinsi Jambi, Gubernur Zumi Zola Zulkifli menjajaki kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Usai memenuhi undangan untuk menyampaikan sambutan dalam wisuda IPB di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9) pagi, Zola mengadakan pertemuan dengan pihak IPB guna membahas upaya peningkatan produktivitas pertanian di Provinsi Jambi.

Zola mengatakan, pertemuan tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya peningkatan pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

“Sesuai yang dikatakan Bapak Presiden Joko Widodo, IPB diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru tentang teknologi budidaya perkembangan perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Zola dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Zola menambahkna, hari ini Pemprov berdiskusi bersama tim dari IPB guna mencarikan solusi atau konsep yang dapat meningkatkan hasil perkebunan, peternakan, pertanian, dan perikanan yang dapat meningkatkan produksi, kualitas, serta menambah penghasilan bagi masyarakat.

“Diskusi ini diharapkan dapat memberikan harapan yang besar bagi petani yang ada di Provinsi Jambi, untuk dapat meningkatkan hasil pertanian, dan Jambi bisa mandiri pangan,” harap Zola.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pertanian Agusrizal, Kepala Badan Ketahanan Pangan Amir Hasbi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Ahmad Maud, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muktar Hamdi, perwakilan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi Katamso, dan Kepala Biro Humas dan protokol Provinsi Jambi Johansyah. (R/R09/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.