Trump Tengahi Krisis Arab-Qatar

Emir Kuwait Sheikh Sabah dan Presiden AS Trump. (Foto: The National)



Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, dia bersedia untuk membantu menengahi krisis Teluk yang sedang berlangsung antara Arab Saudi dan negara-negara tetangganya dengan Qatar.

Trump menyatakan, akan membuat sebuah kesepakatan yang berjalan dengan cepat untuk mengakhiri blokade Qatar. Mi’raj News Agency (MINA) memberitakannya dari sumber Middleeast Eye.

Trump menyampaikan kesediannnya dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah, di Gedung Putih, Washington, Kamis (7/9) waktu setempat.

Trump menyebut Kuwait telah berperan membantu Amerika Serikat di kawasan Teluk dan semuanya ia katakan akan “berjalan dengan baik”.

“Jika saya dapat membantu menengahi antara Qatar dan khususnya dengan Arab dan Uni Emirat, saya bersedia melakukannya, dan saya pikir akan memiliki kesepakatan yang berjalan dengan sangat cepat,” katanya.

Kuwait telah muncul sebagai mediator kunci setelah Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir mengumumkan pada 5 Juni untuk memutuskan hubungan diplomatik dan ekonomi dengan Qatar.

Arab Saudi dan Qatar merupakan sekutu utama Amerika Serikat di kawasan Teluk. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Comments are closed.