Universitas Bhayangkara Kerjasama Dengan Houston University dalam Pertukaran Pelajar

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono. Foto: Royhanul Iman/MINA

Bekasi, MINA – Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya melakukan kerjasama dengan Universitas Houston Amerika Serikat. Penandatanganan MoU secara simbolis dilakukan di Audithorium Ubhara Jaya, Bekasi, Selasa (12/9).

Kerjasama tersebut berupa pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, juga kerjasama dalam hal kesenian. Pertukaran pelajar sendiri nantinya akan dilakukan seleksi terlebih dahulu.

“Kerja sama  dengan Houston secepatnya kita akan lakukan, kita mengolah dulu butir-butirnya kita fokus lagi masalah pertukaran pelajar,” kata Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Targetnya untuk sekarang ini beberapa mahasiswa dari Universitas Bhayangkara akan bertukar dengan mahasiswa dari Houston University.

“Tahap pertamanya mungkin dari dua atau tiga yang kita seleksi dulu, nanti InsyaAllah akan meningkat terus,” katanya.

Ia menambahkan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston sendiri mendukung penuh program kerjasama ini dan menunggu agar program cepat terealisasikan.

Selain dengan University of Houston Amerika Serikat, Universitas Bhayangkara juga bekerjasama dengan Mindanao University, dan University of Perpetual System Help Dalta Filipina. (L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.