Askar Kauny Gelar Pelatihan 100 Guru Tahfidz Se-Nusantara

Foto: Dok.

Jakarta, MINA – Askar Kauny akan menggelar acara pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum (MASTER) yang diikuti oleh 100 guru terpilih dari seluruh Indonesia.

“Peserta yang sudah mendaftar dari Aceh, Sumut, Sumbar, Palembaang, Lampung, seluruh prov di Jawa, Kalsel, Kalbar, Kaltim, Sulawesi Selatan,” kata koordinator peserta Eka Deffa kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Acara yang akan diselenggarakan pada 6-8 November mendatang di Cisalak Bogor tersebut bertajuk “Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara”.

Para guru yang terpilih terdiri dari perwakilan member Komunitas Hafizh on the Street (#HOTS) dari berbagai daerah se-Indonesia, Pengajar Rumah Tahfizh Kauny Quranic School (KQS), dan Guru Ngaji Askar Kaunynantinya akan menjadi Duta Guru Tahfizh yang mengemban tugas menyebarkan metode MASTER.

“Diharapkan bekal ilmu dari acara ini dapat menghasilkan duta-duta trainer yang akan menyebarkan metode MASTER di daerah-daerah, sehingga tumbuhnya ribuan penghafal Al-quran akan semakin cepat,” tutur Hilal Achmad, selaku Direktur Program Askar Kauny.

Hilal mengatakan para peserta akan diajarkan teknik dan metode MASTER langsung oleh 2 master trainer, yaitu Ustadz Bobby Herwibowo Lc. dan Ustadz Habiburrachim Lc.

Pelatihan yang bekerja sama dengan MINA sebagai media partner dalam acara tersebut, bertujuan mencetak Duta Guru Tahfizh untuk menghasilkan ribuan penghafal Alquran, diselenggarakan dalam rangka Milad ke-3 Komunitas #HOTS yang berada di bawah naungan Askar Kauny.

Metode MASTER adalah sebuah metode atau teknik cepat menghafal Alquran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna, arti, dan kait dari ayat-ayat yang dihafal. Metode ini mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal.

Askar Kauny sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang sosial pendidikan berharap, melalui acara ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam membumikan Alquran. Harapan itu juga ditujukan melalui program-program lainnya seperti Orang Tua Asuh, Wakaf Sejuta Quran, Kauny Quranic School, dan Guru Ngaji Kauny. (L/P3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.