Iran: AS Suplai Senjata kepada ISIS di Irak dan Suriah

Brigadir Jenderal Abdullah Araqi. (Press TV)

Teheran, MINA – Seorang komandan Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) mengatakan Amerika Serikat (AS) telah menyuplai senjata dan persediaan makanan ke kelompok Daesh (ISIS) di Irak dan Suriah di saat kelompok teroris itu menghadapi kekalahan.

Brigadir Jenderal Abdullah Araqi mengatakan pada Rabu (11/10) bahwa AS telah memberikan dukungan logistik kepada Daesh di provinsi Suriah, Dayr al-Zawr, dan tiga provinsi Irak, Diyala, Nineveh, dan Salahuddin.

“Amerika berada di Suriah dan Irak dengan dalih menentang dan melawan Daesh (ISIS), namun kenyataannya bertentangan dengan klaim AS,” kata komandan Iran tersebut seperti dilaporkan Press TV.

Dia menambahkan bahwa AS, sebagai pelindung ISIS, tidak pernah ragu untuk segera membantu para teroris di Irak dan Suriah setiap kali menghadapi tantangan.

“Amerika melakukan apapun yang mereka miliki untuk mendukung ISIS, karena mereka tahu betul bahwa Republik Islam Iran dan front perlawanan adalah musuh Daesh,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan AS menyuplai senjata dan persediaan kepada untuk ISIS dengan cara dijatuhkan dengan parasut dari pesawat terbang.

Semnatar itu pada hari Ahad, Sayyid Hassan Nasrallah, sekretaris jenderal gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon, mengecam AS karena telah memberikan bantuan Daesh melalui basisnya di Suriah. (T/R11/RS2)

Miraj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.