PIKA Unand Gelar MTQ Tingkat Mahasiswa Sumbar

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi saat membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di kampus Unand. (Foto: Humas)

Padang, MINA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Ilmu dan Kandungan Alquran (PIKA) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di kampus Universitas Andalas Padang (Unand)

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi mengapresiasi digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat tersebut. Demikian siaran pers Humas Kota Padang yang diterima MINA.

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting demi menyemarakkan nilai-nilai keislaman di tengah mahasiswa. Sehingga para calon sarjana itu akan memiliki ilmu keislaman terutama pandai baca Alquran dengan baik disertai memahami maknanya.

“MTQ ini sangat bermanfaat dan bernilai bagi kita semua,” sebut Emzalmi sewaktu membuka MTQ yang dilangsungkan di Gedung PKM Unand, Kamis (12/10).

Emzalmi juga menyebutkan, MTQ ini juga menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa sesama perguruan tinggi di Sumbar.

Sementara itu Kepala Biro Akademik Unand Syafwardi mengaku salut dengan UKM PIKA Unand yang telah menggelar MTQ tersebut.

”Terima kasih kepada mahasiswa yang aktif pada kegiatan kemahasiswaan, salah satunya MTQ kali ini,”ungkap Syafwardi.

Kemudian Ketua Panitia Yoga Bagas Argianto mengatakan tujuan diadakannya MTQ Tingkat mahasiswa ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah antar mahasiswa se-Sumbar yang memiliki bakat dan minat di dalam MTQ ini.

“Sementara peserta yang ikut dalam MTQ tersebut adalah dari Universitas Terbuka (UT), Baiturahmah, UIN IB, UPI, Dharma Andalas, ITP, STKIP YDB, STMIK Indonesia, UBH, UNP, PNP, ISI Padang Panjang, STKIP PGRI, Taman Siswa dan Poltekes,” terangnya. (R/R07/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.