SIT Nurul Fajri dan Jamaah Masjid Al-Fajar Serahkan Rp. 40 Juta untuk Muslim Rohingya

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fajri dan jamaah Masjid Al-Fajar Cikarang menyerahkan dana 40 juta rupiah untuk Muslim Rohingya melalui AWG. (Foto: AWG)

Bekasi, MINA – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fajri Cikarang Barat dan jamaah Masjid Al-Fajar Perumahan Taman Aster Telaga Asih Cikarang menyerahkan dana sebanyak Rp. 40 juta untuk Muslim Rohingya melalui lembaga Aqsa Working Group (AWG).

SIT yang mencakup Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menagah Atas (SMA) telah mengumpulkan dana sebesar 30 juta, sementara dari jamaah Masjid Al-Fajar donasi 10 juta, jumlah tersebut diserahkan kepada pembina AWG Wahyudi KS, pada Sabtu (7/10) di Cikarang, Bekasi.

“Semua ini bentuk kepedulian kami terhadap kepentingan umat. Umat Muslim Rohingya saat ini yang sedang membutuhkan bantuan dari Muslim lain, untuk itu kami sangat setuju dan komitmen dengan memberikan bantuan-bantuan seperti ini,” kata Soetoyo, Dewan Pendiri saat menyerahkan dana tersebut.

Masyarakat dan murid-murid di Cikarang mempunya antusias tinggi dalam membantu kemanusiaan, terutama teradap umat Muslim yang tertindas seperti Muslim Rohingya yang terdzolimi oleh militer di negaranya sendiri.

“Konteksnya kami telah menyetujui adanya kegiatan seperti itu, insya Allah untuk ke depannya jika masih ada warga yang didzolimi seperti itu kami siap membatu, tinggal komunikasi saja, dan dijelaskan akan disalurkan kemana gitu,” ujarnya.

Wahyudi KS yang juga Amir Majelis Ta’lim dan Tadrib Pusat (Ketua Pendidikan dan Pelatihan) Jama’ah Muslimin (Hizbullah)), memberikan penghargaan yepada SIT Nurul Fajri dan jamaah Masjid Al-Fajar.

Rencananya dana yang terkumpul di lembaga AWG akan digabungkan dengan penggalangan dana pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dari berbagai wilayah-wilayah di Indonesia.

Semua dana tersebut akan dikirimkan langsung oleh perwakilan dari AWG serta Pemuda Jama’ah Muslimin ke perbatasan Bangladesh. (L/AWG/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.