Syubban Cileungsi Galang Dana Peduli Muslim Rohingya

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Syubban (pemuda) Jama’ah Muslimin (Hizbullah)  di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 75.293.700,- dalam penggalangan dana peduli umat Muslim Rohingya yang mengungsi di perbatasan Bangladesh.

Penggalangan dana tersebut diadakan di daerah sekitar Cileungsi selama lima hari mulai pada 8 September lalu, dilakukan dengan turun ke jalan hingga ke sekolah-sekolah.

Menurut Amir Syubban, Muhammad Anshorullah penggalangan dana tersebut kerja sama syubban dengan murid sekolah madrasah Al-Fatah hingga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah Cileungsi.

“Penggalangan dana ini bentuk kepedulian kita terhadap Muslim Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita, sekaligus melatih para pemuda untuk peduli terhadap kemanusiaan terutama Muslim lainnya. Melalui penggalangan dana ini, diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan kita kepada Muslim di negara-negara lain,” ujarnya.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang kini tersebar sekitar 20-an cabang se-Indonesia ikut dalam berpartisipasi membantu fihak yang terdzolimi khususnya saat ini Muslim Rohingya di Rakhinie, Myanmar.

Penggalangan dana semacam ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk Muslim Rohingya, sebelumnya sudah dilakukan pada Mei 2015 lalu, namun untuk saat ini kegiatan tersebut serentak dilakukan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di masing-masing wilayah di Indonesia.

Seperti syubban Lampung yang memulai penggalangan dana pada 13-28 September 2017 memperoleh dana Rp 327.503.650.

Begitu juga dengan santri Pondok Pesantren Al-Fatah Singkawang mulai galang dana sejak Jumat (15/9) hingga Ahad (17/9) di enam titik, berhasil mengumpulkan donasi Rp149.802.400.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk masyarakat Indonesia atas empati dan solidaritasnya untuk Muslimin Rohingya,” ujarnya.

Anshorullah menambahkan, rencananya penggalangan dana dari wilayah-wilayah dikempulkan di pusat Cileungsi, lalu akan dikirimkan langsung ke Bangladesh di tempat pengungsian Muslim Rohingya. (W/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.