Tank Israel Tembak Pos Perlawanan di Gaza

Tank-tank Israel menembaki sasaran di Jalur Gaza (File)

Gaza, MINA – Tank pasukan Israel telah menembaki sebuah pos gerakan perlawanan Hamas di Gaza. Israel mengklaim bahwa serangan tersebut terjadi setelah orang-orang Palestina berusaha menembakkan roket ke wilayah-wilayah pendudukan.

Tentara pendudukan, seperti dilaporkan Almanaar yang dikutip MINA mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Senin (9/10), roket tersebut jatuh di dalam Jalur Gaza pada hari Ahad (8/10).

“Ketika tembakan roket mengancam warga Israel dan melanggar kedaulatan Israel, sebuah tank menembaknya dan menghancurkan titik pengamatan Hamas di Jalur Gaza selatan,” kata pernyataan berbahasa Inggris tersebut.

Serangan militer Israel kedalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, telah lama terjadi, bahkan terjadi hampir setiap hari.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, gembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga, karena pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Tindakan Israel tersebut pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade, yang berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama 10 tahun.

Sementara itu, entitas Zionis itu telah meluncurkan tiga perang di jalur yang dikepung sejak 2008.

Gencatan senjata yang rapuh telah menjadikan di sepanjang perbatasan ditutup sebagian besar sejak perang terakhir di tahun 2014. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.