Tentara Yaman Bebaskan Daerah-daerah Kunci di Sanaa

Sanaa, MINA – Tentara Yaman dengan dukungan Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi membuat kemajuan baru di lapangan dengan membebaskan beberapa daerah kunci di ibu kota Sanaa, Sabtu (23/12).

Sebelumnya pertempuran sengit terjadi dengan milisi Houthi yang menguasai ibu kota sejak beberapa tahun lalu. Demikian Al Arabiya memberitakannya yang dikutip MINA.

Juru bicara Zona Militer Ketujuh, Kolonel Abdullah Al-Shandaqi, mengatakan, pasukan tentara berhasil membebaskan pegunungan Dahshush, Jabal Al-Tafaha, Tabat Al-Qanaseen dan Jabal Al-Mashna.

Dalam sebuah pernyataan, tentara tersebut mengatakan bahwa pertempuran tersebut menewaskan lebih dari 28 milisi Houthi dan melukai puluhan lainnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, pasukan Koalisi Arab menargetkan kelompok bersenjata Houthi di Direktorat Arhab di utara Sanaa, menewaskan sedikitnya 25 orang pemberontak Houthi dan melukai puluhan lainnya.

Kolonel Al-Shandaqi mengatakan, sebuah pesawat Koalisi Arab meluncurkan beberapa serangan ke pos pemeriksaan milisi Houthi yang membunuh lima orang Houthi. Dua kendaraan dan sejumlah senjata kaliber berat dan sedang juga hancur.

Dia menambahkan bahwa pertempuran masih berlanjut seiring mundurnya milisi menuju ibu kota Sanaa. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.