Pertama Kalinya Pameran Mobil Khusus Wanita Digelar di Jeddah

Seorang wanita Saudi sedang swafoto di area pameran mobil khusus wanita (Foto: Arabiya)

Jeddah, MINA – Para wanita Arab Saudi berbondong-bondong datang ke Le Mall di Jeddah untuk melihat pameran mobil yang pertama di negerinya yang khusus ditujukan pada wanita. Pameran itu menyusul beberapa bulan sebelumnya setelah Kerajaan Arab Saudi mencabut larangan bagi wanita untuk mengemudi.

Balon merah muda oranye dan kuning nampak tergantung menghiasi  showroom mal, dan membuat banyak wanita berpose untuk foto dan swafoto di depan mobil. Al Arabiya melaporkan yang dikutip MINA pada hari Jumat (12/1)

Seorang wanita di kursi pengemudi memperbaiki penutup wajahnya. Sementara yang lain membungkus kuku tanganya yang berwarna biru kehijauan di sekitar kemudi, untuk mencoba merasakan kemudinya.

Perlu diketahui, dalam sebuah keputusan yang dikeluarkan pada bulan September 2017, Raja Salman memerintahkan pada bulan Juni 2018 untuk mengakhiri larangan mengemudi bagi wanita.

“Saya selalu tertarik dengan mobil, tapi kami tidak memiliki kemampuan untuk mengemudi, dan sekarang saya sangat tertarik untuk membeli mobil tapi saya ingin pembayaran dan harganya tidak terlalu tinggi,” kata Ghada al-Ali, seorang pengunjung.

Pameran ini fokus pada mobil hemat bahan bakar dan menyediakan tim sales wanita untuk membantu bagi konsumen baru mereka.

Di tempat showroom banyak terpasang aksesoris yang dihiasi dengan slogan “Mengemudi dan Belanja”, sebuah permainan kata-kata dalam bahasa Arab, menggunakan bentuk kata kerja wanita.

“Diketahui bahwa wanita adalah bagian terbesar yang berbelanja di mall,” kata Sharifa Mohammad, kepala pemasaran di pameran tersebut.

“Seluruh mall ini dikelola oleh wanita. Semua kasir adalah wanita. Semua orang di restoran adalah wanita,” katanya. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.