Ulama Palestina: Cintai Al-Aqsha Tumbuhkan Kepedulian ke Rakyat Palestina

Syeikh Murweh Mousa dalam Kajian Dhuha beberapa waktu lalu di Bandung. Foto: Mezora

Jakarta, MINA – Ulama Palestina, Syeikh Murweh Mousa yang juga menjabat sebagai Sekertaris Komite Al-Quds mengatakan, sebagai Muslim, perlu mengetahui betul seluk-beluk Masjid Al-Aqsha.

Dari situ tumbuh rasa cinta, kemudian akan juga timbul rasa kepedulian terhadap rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mengalami penderitaan.

Hal itu dikatakannya dalam kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu di acara Kajian Dhuha yang diselenggarakan oleh salah satu bran busana Muslim, Mezora di Bandung.

“Kalau kita kenal, maka kita akan mencintai Aqsa sebagai salah satu masjid yang disebut juga dalam Al-Quran. Jika kita mencintai Aqsa, maka kita tidak akan diam saja dan membantu saudara kita di sana,” kata Syeikh Murweh. Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan, Jumat (12/1).

Ia menambahkan, banyak yang mengira Masjid Al-Aqsha adalah masjid yang memiliki kubah berlapis emas, padahal itu adalah Kubah Shakhrah bangunan yang berbentuk persegi delapan.

“Masjidil Aqsa bukan hanya kubah emas tapi seluruh area yang tertutup benteng. Dan kini, salah satu pintu dikuasai oleh Israel.” katanya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur Mezora Chandra Rahmad, dan Direktur Aman Palestine-Indonesia, Miftahuddin Kamil. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.