Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen Test Event Asian Games 2018

Atlet Idonesia raih emas di cabang taekwondo dalam Test Event Asian Games 2018. (Foto: dok. Warta Plus)

Jakarta, MINA – Pada hari keenam pelaksanaan Test Event Asian Games 2017, Indonesia tetap kokoh di puncak klasemen setelah sukses mengumpulkan 32 medali.

Adapun rincian dari 32 medali yang didapat kontingen Indonesia adalah 15 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Dari 15 medali emas yang diraih di hari ketiga, 7 diantaranya diraih dari cabang olahraga angkat besi, lalu 6 dari Taekwondo, sementara sisanya satu medali emas dari cabang atletik dan satu medali emas dari cabang basket.

Medali emas Indonesia terkahir disumbangkan oleh Tim nasional basket 5×5 Indonesia yang berhasil menaklukan India di babak final dengan skor 78-6. Pertaruhan juara basket 5X5 dalam ajang turnamen pemanasan (test event) Asian Games 2018 itu digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Sementara India mengekor tepat di bawah Indonesia dengan perolehan 8 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu. Ditempat ketiga diisi oleh Thailand dengan mengoleksi 5 medali emas 4 perak dan 2 perunggu.

Test Event Asian Games 2018 sudah dimulai sejak Kamis, 8 Februari hingga Kamis, 15 Februari 2018. Kegiatan yang mendatangkan 18 negara ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor). (L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.