Lebanon Tolak Israel Bangun Tembok Beton di 13 Area

Beirut, MINA – Para pejabat tinggi Lebanon sepakat akan mencegah Israel membangun tembok beton di 13 area di perbatasan Lebanon Selatan.

Sikap itu diputuskan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Baabda Senin (12/2) antara Perdana Menteri Saad Hariri, Presiden Michel Aoun dan Ketua Parlemen Nabih Berri, demikian Arab News melaporkan.

Selama pertemuan mereka membahas ancaman terus-menerus dari Israel, rencana Israel membangun tembok beton di perbatasan selatan Lebanon, dan klaim Israel mengenai kepemilikan lok 9 di Zona Ekonomi Eksklusif Lebanon.

Sikap ini diambil menjelang kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson ke negara itu pada Kamis (15/2).

Atas keputusan Dewan Tinggi Pertahanan dan Kabinet, Hariri menjelaskan bahwa mereka bertujuan menyatukan pendirian mereka melawan pelanggaran Israel.

Dewan Tinggi pada Kamis pekan lalu telah bersumpah untuk menghadapi tindakan agresi terhadap kedaulatan dan martabat nasional Lebanon.

Kabinet yang melakukan pertemuan di hari yang sama juga menekankan pentingnya persatuan agar berhasil mengatasi fase tersebut. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Comments are closed.