Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Dilaporkan Masih Hidup dan Terluka di Suriah

Pemimpin ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi (Foto: AA)

Baghdad, MINA – Pemimpin militan Islamic State (ISIS) Abu Bakr Al-Baghdadi masih hidup dan terluka di Suriah, menurut seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak.

Kepala Departemen Intelijen dan Kontraterorisme Irak Abu Ali Al-Basri mengatakan, Al-Baghdadi dirawat di sebuah rumah sakit lapangan setelah terluka dalam serangan udara.

Ia dilaporkan tidak dapat berjalan tanpa bantuan karena patah tulang dan tungkai serta menderita diabetes, demikian Albawaba News melaporkan Senin (12/2)

Meski berita tersebut tidak ada konfirmasi resmi dari ISIS, tapi Basri meyakinkan bahwa Al-Baghdadi berada di Jazira, wilayah timur laut Suriah.

“Kami memiliki informasi dan dokumen yang tak terbantahkan dari sumber-sumber di dalam organisasi teroris bahwa Al-Baghdadi masih hidup dan bersembunyi,” kata Basri.

ISIS telah mempertahankan kehadirannya yang signifikan di dataran gurun provinsi Hasakeh, timur laut Suriah, meskipun telah kehilangan sebagian besar wilayah yang pernah dikuasainya di Suriah dan Irak. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Comments are closed.