Doa Minta Istri “Bertambah”

Oleh : Ali Farkhan Tsani, Redaktur Senior Kantor Berita MINA

Doa minta bertambah istri? Tentu para suami mau banget. Namun jangan diprotes dulu oleh kaum istri. Sebab yang dimaksud adalah doa minta istri bertambah shalihah, tambah setia dan tambah menyenangkan jiwa.

Sekarang insyaallah sudah shalihah, tapi agar tambah shalihah. Saat ini juga sudah sangat setia, ya agar tambah setia. Juga selama ini sudah banyak menyenangkan jiwa, tentunya agar lebih lagi.

Doanya ada di dalam Al-Quran dan Allah langsung yang mengajarkan kita.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya, “Ya Allah ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (istri-istri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqaan: 74).

Istri-istri di sini bermakna juga seorang istri. Tidak harus lebih dari satu istri.

Tentu doa ini adalah untuk memperkuat usaha. Usahanya di antaranya menjadikan diri sebagai teladan, ibda’ binafsika (Mulailah dari dirimu sendiri).

Usaha lain dengan memberikan arahan untuk ibadah seperti shalat lima waktu, mengaji Al-Quran dan menutup aurat, mengajak pada kebaikan dan menyuruh rajin bersedekah.

Sehingga dengan demikian insyaallah akan bertambahlah istri kita ketakwaannya, kebaikannya dan kedermawannnya.

Demikian pula doa tersebut berlaku bagi kaum istri agar suaminya tambah takwa juga, tambah baik juga, tambah setia pula dan tambah perhatian dan kasih sayang kepad keluarga. Aamiin. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Comments are closed.