Israel Dukung Serangan Udara

Benyamin Netanyahu. (Foto : Alex K)

Tel Aviv, MINA – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu pada Sabtu, menyatakan mendukung serangan yang dilancarkan oleh Amerika Serikat, Inggris dan Perancis kepada Suriah terkait penggunaan senjata kimia.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Netanyahu mengatakan keputusan yang diambil oleh AS dan didukung oleh Inggris dan Perancis menunjukkan komitmen mereka untuk melawan penggunaan senjata kimia tidak dibatasi oleh sebuah deklarasi.

“Harus jelas bagi Bashar Assad bahwa usahanya untuk memperoleh dan menggunakan senjata pemusnah massal, pengabaian atas hukum internasional dan pemberian basis untuk Iran dan proxinya membahayakan Suriah,” ungkap Netanyahu. seperti Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

“Pihaknya memberikan dukungan penuh kepada keputusan Presiden Trump untuk melawan penggunaan dan penyebaran senjata kimia 1 tahun yang lalu,” ujar Netanyahu, dia menambahkan, tidak ada perubahan dalam ketetapan Trump dan dukungan Israel untuk hal itu.

AS, Inggris dan Prancis melancarkan serangan udara kepada fasilitas senjata kimia rezim Assad di Suriah pada Sabtu.

Serangan udara yang dilancarkan kepada rezim Assad dikarenakan penggunaan senjata kimia di daerah Douma yang menewaskan 78 warga sipil dan melukai rautsan orang lainnya. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Comments are closed.